Now

Sedang di rumah, Jakarta, Indonesia. Menikmati lalu lintas akhir tahun yang tidak terlalu macet

Sydney Marathon 2018

Di tahun 2013-2014 saya menamatkan 3 lomba lari marathon. Beberapa hal yang terjadi di tahun 2015 – 2017 membuat saya memutuskan untuk berhenti sementara dari marathon, karena waktu latihan intens yang dibutuhkan. Tapi saya selalu berjanji bahwa saya akan kembali mengikuti lari marathon.

Saat ini saya sedang mempertimbangkan untuk ikut lomba lari Sydney Marathon 2018. Ada beberapa alasan saya mempertimbangkan kembali ke marathon di 2018:

  • Sydney Marathon akan diadakan tanggal 16 September 2018, tepat 1 hari sebelum saya berulang tahun
  • Tanggal 16 September adalah hari terakhir saya berusia kepala 3. Sehari sesudahnya, tanggal 17 September 2018, saya akan berusia 40 tahun.
  • Itu artinya, kalau saya jadi ikut, Sydney Marathon akan menjadi lomba terakhir sebelum saya masuk ke kelas master (usia 40 tahun ke atas)

Urban Farmer

Salah satu rencana pensiun saya adalah menjadi petani. Metode tanam hidroponik memungkinkan kita untuk menjadi petani tanpa memiliki lahan yang luas. Saat ini saya memulai dari teras rumah, dengan menanam sayur-sayuran untuk konsumsi sendiri. Saat saya pensin, semoga sayur hidroponik ini akan menjadi bisnis.

Catatan hidroponik dan urban farming saya bagikan di situs Kebun Teras

Buku Yang Sedang Dibaca

  • How to life a good life by Jonathan Fields
  • The Power of Habit by CHarles Duhigg
Terakhir diperbaharui tanggal 12 Januari 2018